Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

18 December 2008

FireHeart dan Fiksi Fantasi Indonesia

Coba tebak, untuk tujuan apa saya membuat artikel seperti ini?

-------------------------------

Beberapa tahun belakangan ini banyak insan, putra bangsa Indonesia telah menunjukkan kreativitas yang sangat mengesankan dan berpengaruh, diantaranya karya-karya seperti Laskar Pelangi, Ayat-Ayat Cinta dsb.

Selain itu, ada pula karya-karya kreatif dalam bentuk game, komik dan novel fantasi, yang adalah buah dari usaha-usaha luar biasa yang telah menyita banyak sekali waktu, tenaga dan komitmen. Untuk membuat suatu karya Fantasi, diperlukan tingkat daya imajinasi yang ekstrim, jauh melebihi yang diperlukan untuk karya2 populer (teenlit, chicklit dsb).

Sudah ada berbagai karya yang dipublikasikan, contohnya komik Knights of Apocalypse dan Inspirit Arena, game Travian di Internet dan novel-novel fantasi seperti Zauri dan FireHeart.

Novel karya saya (Andry Chang), FireHeart - Legenda Paladin Buku Satu: Sang Pemburu adalah karya Fiksi Fantasi yang seperti yang saya alami, dibuat dengan usaha luar biasa seperti di atas. Diharapkan karya ini dapat menjadi contoh dan sumber inspirasi teman-teman sekalian agar terus berjuang, mengembangkan bakat dan daya imajinasi dan menelurkan karya-karya yang niscaya dapat mengharumkan nama bangsa dan setanding dengan karya-karya besar lainnya seperti Laskar Pelangi.

Memanfaatkan momentum menjamurnya game online internet di kalangan remaja, anak-anak dan pemuda, novel yang adalah buku pertama dari trilogi ini selain sarat dengan unsur2 petualangan sebagai hiburan, juga memuat pesan-pesan moral terutama sikap mental dalam menghadapi persoalan hidup sehari-hari yang dikemas dalam latar belakang Medieval Fantasy yang dikombinasikan dengan unsur-unsur Anime dan silat.

Sinopsis Buku Satu:
Kehidupan sebagai pemburu monster tidaklah mudah bagi siapapun, terlebih bagiku. Banyak hal kualami: Selamat dari pembantaian yang menewaskan keluargaku dan seluruh warga desa, jatuh cinta pada putri raja, seorang diri menerobos sepasukan tentara, melarikan diri dari kota benteng kaum kurcaci, dan bekerjasama dengan para pemburu dan pahlawan digdaya dalam misi “mencegah kebangkitan kembali Penguasa Mutlak Kegelapan” yang kucurigai adalah suatu jebakan.

Namaku Robert Chandler. Juluki aku si Pembantai Orc, Pendekar Berambut Putih atau apapun. Satu hal yang pasti tentang diriku: Akulah si Pemburu Matahari.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi www.fireheart.tk atau fantasindo.blogspot.com

Terima kasih atas perhatiannya.

No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia