Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

25 November 2012

Dead Girl in Love - Luckty Review

REVIEW Dead Girl Inlove

Sumber Artikel: Facebook Note
 


Tubuh-tubuh ini bisa menjadi wadah, tapi juga penjara, seperti akuarium ini bagi ikan-ikan yang ada di dalamnya. (hlm. 174)

Dalam kehidupan kita berlayar di lautan yang berbeda. Berhati-hatilah, tapi hadapi segala tantangan dengan penuh semangat. (hlm. 173)

Di buku kedua, Amber kembali masuk ke tubuh yang salah, yaitu ke tubuh Sharayah, kakak pacarnya. Seperti halnya di buku yang kedua, di buku ketiga ini Amber kembali masuk ke tubuh orang lain karena terpilih menjadi Penghuni Sementara. Kali ini masuk ke tubuh Alyce, sahabat terdekatnya selama ini.

Penampilan luar adalah keasyikan tersendiri yang tidak tergantikan. (hlm. 30)

Alyce sangat anti merk-merk terkenal yang sedang trend dan hanya memakai baju yang terbuat dari kain bernuansa hitam, biru dan cokelat –kecuali kalau menyangkut sepatu. Dianugerahi bentuk kaki yang sempurna, Alyce selalu mencari sepatu-sepatu yang bergaya di toko-toko antik.

Banyak hal yang lebih penting daripada pertanyaan-pertanyaan itu. (hlm. 23)

Dibalik kenyentrikannya itu, Alyce memiliki rahasia yang selama ini disimpannya rapat-rapat. Bahkan Amber pun tidak mengetahui itu. Terkadang, dalam persahabatn ada hal-hal tertentu yang tidak bisa diceritakan semua kepada orang lain, meskipun sahabat terdekat. Begitupula dengan Alyce.

Ibu membuatku gila dan takut. Aku tidak tahu harus melakukan apa untuk menolongnya. Dia tidak mau pergi ke dokter dan dia tidak mau makan kalau bukan aku yang memasak. Dia selalu menangis ingin menemukan makam yang hilang. (hlm. 297)

Aku sendirian di sini; berusaha mengangkat beban dari kehidupan sebelumnya, memenuhi takdirku sendiri, kuntum-kuntum mawar berwarna-warni di sekeliling tanah cokelat yang lembut. (hlm. 104)

Lewat tubuh Alyce, Amber harus menyelesaikan masalah yang menghinggapi Alyce selama ini. Dan itu tidak mudah. Amber kembali berhadapan dengan Gabe Deverau, Seorang Penghuni Kegelapan. Terkadang seseorang menjadi jahat karena beberapa alasan. Gabe Deverau melalui beberapa dekade dengan hati yang sangat hancur, kepahitan yang dialaminya membuatnya terikat pada Bumi. Memiliki rayuan maut. Akankah Amber kuat menghadapinya?

Satu-satunya cara agar mereka bisa menangkapku adalah jika aku membiarkan diri terperangkap. (107)

Tidak konsisten saat penerjemahan kata panggilan untuk nenek; kadang Grammy, tapi sering juga nenek. Contohnya;
  • Kehilangan Grammy bagaikan kehilangan seluruh cahaya di dunia. (hlm. 11)
  • Nenek menerima pesan singkat dengan peta dan suara penghubung. (hlm. 25)

Beberapa kalimat favorit:
  1. Jawaban tergantung persepsi. (hlm. 57)
  2. Kebenaran tidak pernah sederhana. (hlm. 57)
  3. Menjadi aneh adalah normal. (hlm. 65)
  4. Patah hati adalah mata rantai kesedihan. (hlm. 165)
  5. Harapan tidak dapat dipulihkan sebelum yang hilang ditemukan. (hlm. 165)
  6. Sebagian besar orang adalah orang lain. Pemikiran mereka adalah pendapat orang lain, mereka hanya meniru, gairah mereka adalah kutipan. (hlm. 174)
  7. Pengampunan adalah aroma yang mampu meruntuhkan. (hlm. 108)
  8. Berpikir negatif sama dengan tingkah laku buruk. (hlm. 109)
  9. Ada cahaya dalam dirimu yang membuatku ingin menjadi lebih baik, untuk melakukan sesuatu yang baik. (hlm. 121)
Sangat suka dengan seri Dead Girl yang terdiri dari tiga buku ini. Kita banyak belajar dari apa yang dialami Amber saat masuk ke tubuh-tubuh orang lain. Bahwa yang terlihat dari luar terkadang jauh berbeda dengan yang di dalam. Hati seseorang tidak bisa ada yang menduga. Intinya, kita harus bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki. Suatu kehidupan tidak ada yang sempurna. Ada suka ada duka. Manis pahitnya kehidupan tergantung kita meraciknya.

Tapi tidak peduli berapa banyak kehidupan yang telah kujalani, aku tidak pernah mendapatkan kehidupanku kembali. (hlm. 104)

Keterangan Buku:
Judul                            : Dead Girl Inlove
Penulis                          : Linda Joy Singleton
Penerjemah                  : Maria Susanto
Penyunting                    : Dian Pranasari
Pemeriksa aksara         : Adi Toha      
Pewajah isi                   : Dinar Ramdhani Nugraha
Penerbit                        : Atria
Terbit                           : September 2012
Tebal                            : 354 hlm.
ISBN                           : 978-979-024-384-2

Cover Asli:


REVIEW Dead Girl Walking
http://luckty.wordpress.com/2012/01/20/review-dead-girl-walking/


REVIEW Dead Girl Dancing
http://luckty.wordpress.com/2012/08/24/review-dead-girl-dancing/






No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia