Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

17 April 2012

Kupu-Kupu Merah


Kupu-Kupu Merah 
Andry Chang


Cerita pendek ini dimuat di majalah Story Magazine (Indonesia)
Edisi 32 / Tahun III / 25 Maret 2012 - 24 April 2012
Halaman 66



Berikut adalah beberapa keterangan tambahan sebagai pedoman:

- Setting "Kupu-Kupu Merah" adalah di dunia Terra Everna, benua Aurelia. Peta untuk lokasi Escudia (kota Ancormina) di barat, Parthenia (kota Orionos) di selatan, Fjorn di utara dan Val'shka di timur digambarkan dalam peta benua Aurelia di sini. 

- Behind the scene: Ide awal cerita adalah, "Bagaimana jika sebuah penyakit yang menjadi momok bagi manusia di zaman modern ini ternyata pernah muncul di dunia lain, di zaman setara Abad Pertengahan?"

- Sebagai tambahan, cerita ini secara tak langsung didedikasikan untuk Yayasan Lupus Indonesia, yang telah membantu memberikan inspirasi bagi penulis. Terima kasih sebesar-besarnya disampaikan pula untuk Story Teenlit Magazine yang telah memuat kisah ini, juga Shela yang telah memberikan ilustrasi ala anime yang sangat indah.  

Para tokoh utama:


- Shayna, gadis asal Escudia yang menderita penyakit ruam berbentuk seperti kupu-kupu merah, hingga kulitnya tak tahan matahari. Ia mengenakan jubah bertudung hitam sepanjang waktu.


- Faelos, pemuda asal Parthenia yang desersi dari pasukan tentara bayaran. Ia melihat sisi lain dari diri Shayna "si sakit terkutuk", yaitu kebaikan hati (plus cantik luar-dalam).







- Incubus, pria (ini nama julukan, nama sebenarnya tak diketahui). Pemimpin pasukan tentara bayaran yang menjual jiwanya pada iblis hingga konon memiliki tenaga berlipat ganda, melebihi manusia biasa. Teriring meningkatnya kekuatannya, sifat brutalnyapun makin menggila.


Red Butterfly Illustration by ~vadis on deviantART Artwork orisinil oleh Andry Chang (~vadis)
Link: http://fav.me/d379o88 




Untuk membaca cerita selengkapnya, dapatkan Majalah Story di toko-toko terdekat,
Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi:
Facebook: Story Teenlit Magazine Official Group

Untuk mengetahui lebih banyak tentang penyakit Lupus, kunjungilah situs Yayasan Lupus Indonesia:
http://yayasanlupusindonesia.org/

Yayasan Lupus Indonesia – Pusat, Kantor Pusat Jakarta
Jl. Raya Kramat No.128, RS. Kramat 128 Lt.2
Telepon : 021 – 390 9513 / 14, SMS : 081 81 45 211 Phone : 021 – 68 38 68 97


Arsip web dari  Majalah Story:




1 comment:

Azmac Raifawh said...
This comment has been removed by the author.

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia