Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

28 May 2011

Koloni Jagoan - Samui, Atlas Chronicle, 1000 Giga Volts


Koloni Jagoan: Samu'i/Atlas Chronicle/1000 Giga VoltsKoloni Jagoan: Samu'i/Atlas Chronicle/1000 Giga Volts by Bening Andyani

My rating: 2 of 5 stars


Samu'i - 2 Bintang

Idenya sangat unik, terinspirasi dari olahraga tradisional Lompat Batu di Pulau Nias, Sumatra bagian Barat. Sayangnya terlalu banyak misteri tentang organisasi Samu'i ini terutama tentang asal-usul ceritanya, jadi cerita terkesan menggantung di tengah-tengah seperti masakan yang kurang bumbu - lagi-lagi masalah selera. Gambar para karakterpun tak banyak variasi dan baik wajah dan kostumnya mirip-mirip, perlu pengamatan ekstra untuk membedakan si A dan si B.



Atlas Chronicles - 2 Bintang

Kualitas gambar di atas rata-rata, bagus untuk publishing dan mendongkrak mutu Manga Indonesia. Sayangnya cerita terlalu sederhana, tapi mungkin bisa lebih mudah diserap selera anak-anak SD-SMP. Ide tentang "rencana pemusnahan dunia" itu mungkin agak terlalu sering dipakai. Walau setengah sayang kalau cerita ini tak ada kelanjutannya, tapi bilamana Koloni mau mencoba menggaet lebih banyak pembaca anak-anak dan remaja, saya dengan hati menyarankan "Atlas" ini.

Saya tak punya karakter favorit di sini kecuali gambar karakter teman wanita si Atlas yang mudah disukai orang.



1000 GigaVolts - 2 Bintang

Wow, ternyata Bayu "Jalan Komik" jago gambar, lho! Saya suka sekali desain tokoh-tokohnya. Sayangnya, konsep "Ouroborous" tidak jelas seberapa kuatnya sampai diperebutkan dan robot "Homo Sapiens" saya pikir terlalu sederhana. Para tokohnya kelihatan tak terlalu cerdas, dan sudah diusahakan sealami mungkin. Bagaimanapun juga, perjuangan Bayu di Jalan Komik ini perlu saya acungi jempol.



Kalau dijabarkan dalam konsep "Royal Rumble", semua Samu'i berlompatan kabur lewat tembok, Atlas habis-habisan hanya bertahan dengan perisai supernya di bawah tekanan listrik bertegangan 1000 GigaVolt. Sayang beribu sayang, Ouroborousnya terlalu "boros" jadi terbuang dan siapa pula yang mau ambil pusing memungutnya di luar angkasa... Sekali lagi, well done untuk yang sudah ikut Koloni Jagoan, maju terus Manga Indonesia!



View all my reviews

No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia