Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

28 May 2011

Koloni Jagoan - LMI, Fatamorgana, Dreamcatchers


Koloni Jagoan: La Mia Indonezia/Fatamorgana/The DreamcatchersKoloni Jagoan: La Mia Indonezia/Fatamorgana/The Dreamcatchers by Satrio Galih Wicaksono

Paperback, 200 pages
Published 2011 by PT Gramedia (m&c!)
ISBN13
9789792345612
primary language
Indonesian


My rating: 3 of 5 stars


La Mia Indonezia - 3 bintang
Ini murni cerita gackt yang sukses membuat saya tertawa, terutama pada ulah si karakter favorit saya, "Bull Man". Dia mungkin jadi agak idiot karena kepalanya terlalu sering dibentur-benturkan... Level gokilnya sih sudah ok menurut saya, tapi tolong jangan dibandingkan dengan "One Piece". Karakter yang paling saya tidak suka adalah si manusia beringin yang terlalu mirip Mokujin di serial game Tekken.

Fatamorgana - 3 bintang
Tiga bintang itu murni untuk gambar, terutama untuk karakter-karakter dan actionnya. Soal cerita mungkin temanya agak kurang "ngena" untuk selera saya, mungkin kalau konsepnya gak terlalu krisis banget, hanya sebuah "komunitas rahasia pengguna kekuatan roh Phantasm yang agak terlalu ambisius", saya akan beri 1 bintang lagi. Karakter favorit: Phantasm-nya Anita (plus Anita-nya).

Dreamcatchers - 3 bintang
Sebagai komikus saya sedang coba gambar gaya sketchy seperti ini, tapi wow, detailnya hebat sekali, terutama untuk arsitektur gedung-gedungnya.
Walaupun ceritanya kelihatannya tidak bisa dilanjutkan, tapi saya tunggu karya-karya Sweta berikutnya - hmm, mungkin dia tertarik menggarap "Everna"? Sayang, andai Dreamcatcher bisa dilanjutkan atau setidaknya ada prekuelnya, saya sangat mungkin tertarik untuk mengkoleksi serial yang ini.
Karakter favorit: Mr. Kong (Soo coool! Sayang sekali kalo jadi expendable).

Di Facebook saya sudah vote.
Saya vote La Mia Indonezia untuk tawa yang dihasilkannya.
Fatamorgana saya vote utk gambarnya - mungkin bisa coba utk cerita yang lain.
Dreamcatchers saya vote untuk cerita & gambar - Sungguh mengagumkan, cerita yang seperti ini patut lanjut, walaupun salah satu karya Sweta yang lain juga berbau 1/2 gackt.


View all my reviews

No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia