Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

07 October 2008

Diskusi Seputar FireHeart dan Fiksi Fantasi - Arsip

Tanya-jawab seputar novel fantasi. Ini adalah arsip.
Identitas penanya dan penjawab dirahasiakan.

Q: gimana sih caranya nulis cerpen ato novel yang bener2 ASIK (sampe si pembaca lupa kalo dia kena ambeien, hehe...)?

A: yang penting buat sinopsisnya (rancangannya) dulu dari awal sampai akhir, konflik di awal dan penyelesaian di akhir. sisanya adalah kerja keras untuk merangkaikannya.
soal bahasa, saya sendiri sering baca novel2 yang bagus (coba u beli juga sang penandai karya tere-liye atau zauri karya dian deh). itu bisa jadi contoh berbahasa yang menarik.
Silakan baca dan pelajari gaya bercerita saya di Fireheart, sisanya tergantung kreativitas kamu.

------------------------

C1: Tentang nama 'Paladin' sepertinya aku pernah denger sebelumnya. Kayak nama dewa di cerita fantasy Dragonlance....
C2: kl cm nama paladin mah dimana2 ada. intinya itu lebih ke arah 'job' sejenis holy knight atau crusader lah... ksatria ber armor putih hehe..
Q: Paladin itu bukannya istilah buat 'Ksatria (Pembela) Raja'?
Emang sih gw pertama kali denger istilah Paladin dari game PS (FF 4), tapi arti orisinilnya, yah makna yg di atas itu..

A: saya kan udah riset dulu tuh, dan kata paladin di sejarah dan wikipedia (udah disalin di blog fireheart.tk) memang ksatria pembela raja: 12 paladin pimpinan roland di zaman charlemagne. fireheart adalah rekonstruksi kisah 12 paladin ini di dunia dengan dimensi berbeda, dimana paladin ada 2 macam: paladins of light dan paladins of darkness
makanya bisa aja berarti ksatria pembela kebenaran (crusader / holy knight - nah!) atau di bbrp tempat (game magic the gathering misalnya) adalah ksatria serba bisa yang jago ilmu pedang juga ilmu magic.

C3: emm jd ky knight of the round dong? Gw udah terbiasa dengan paladin sebagai opposite dr dark knight sih, jd kurang ngeh denger ada paladin of darkness hehe.
C4: Ooo, kayak Knights of Templar gitu ya?

No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia