Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

10 October 2008

Book on the Street

Buku di toko buku? Di perpustakaan? Di rak rumahmu? Udah biasa! Kalau buku turun ke jalan, bagaimana jadinya? Penasaran dengan kegembiraan dan keahlian pramuka dalam bermain, tali temali, semaphore dan lainnya? Trus kalau museum juga ikutan turun ke jalan, apa jadinya ya?? Tengok jawabannya dalam rangkaian Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang diselenggarakan Pemda Jakarta Selatan, pada Minggu, 12 Oktober 2008 pukul 06.30 sampai selesai di Jalur Cepat Jalan Rasuna Said depan PPHUI.

Forum Indonesia Membaca, Museum Bank Mandiri dan Pramuka Jakarta Barat menawarkan sejumlah aktivitas yang dapat anda pilih sambil berolah raga:

1. Story Telling and Read Aloud

Pilih buku yang kau suka, lalu dengar dan nikmati ceritanya. Atau anda orang dewasa yang ingin menguji kemampuan bercerita? Silakan mendaftarkan diri menjadi tukang cerita di lokasi kegiatan.

2. Library Clinic

Tidak ada yang tidak mungkin. Ikuti simulasi pengelolaan aktivitas di perpustakaan. Atau mau tahu lebih banyak tentang perpustakaan dan taman baca. Tanyakanlah permasalahan anda pada para pakar perpustakaan.

3. Lomba Permainan Tradisional

Permainan masa kecil tak mungkin dilupakan, namun masih setangguh dulukah Anda? Coba uji kemampuan Anda bermain Kripik Jengkol, gobak sodor, engklek, congklak, bekel, domikado. Kemampuan bermain Anda akan diuji.

4. Workshop Origami

Olahraga yang tidak memeras keringat, namun memeras pikiran. Saatnya senam jari senam otak, dengan origami jadi apa tebak?

Ayo pilih sendiri bentuk yang Anda inginkan!!

5. Tali temali, semaphore dan lainnya

Segarkan kembali ingatanmu tentang kegiatan kepramukaan. Bermain dan bergembiran bersama-sama. Unjuk kebolehan dan kreativitasmu dalam menggunakan tali temali, semaphore, tongkat dan masih banyak lainnya.

Ayo pilih sendiri bentuk yang Anda inginkan!!

Jangan takut tidak dapat apa-apa di Book on the Street. “Kantong Nenek Grondong” berisi berbagai hadiah yang dapat Anda pilih kalau Anda beruntung dalam salah satu kegiatan di atas. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mampir dalam “Book on the Street”.

Salam Literasi,

Dessy Sekar Astina

Relawan Forum Indonesia Membaca

Hotline: 021-70030093

No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia