Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

11 October 2014

Monstropedia - Cambion

Devil may cry, and cambions make them cry.

 
Monstropedia
Cambion – Peranakan Manusia dan Iblis

Arti Nama : Perubahan, Penyimpangan
Ras : Separuh Manusia, Separuh Iblis (Incubus atau Succubus)
Anggota Ternama : Old Dante (Devil May Cry Series), Merlin (Legenda King Arthur), Caliban (Drama Tempest karya Shakespeare).

Cambion, boleh dibilang adalah sosok ‘tandingan’ dari Nephilim – peranakan manusia dengan malaikat – bedanya salah satu ayah atau ibu mereka adalah iblis meski boleh dibilang pembuahan Cambion itu agak sedikit lebih rumit daripada Nephilim.

Legenda aslinya menyatakan bahwa sebenarnya Cambion adalah hasil peranakan succubus dan incubus dengan menggunakan ‘jasa’ wanita dan pria dari golongan manusia. Hal ini dikarenakan succubus dan incubus tidak bisa bereproduksi secara langsung sehingga mereka membutuhkan bantuan manusia dengan tahap-tahap sebagai berikut :
• Succubus akan bersetubuh dengan seorang pria dan menampung spermanya.
• Succubus akan memberikan sperma itu kepada incubus
• Incubus akan bersetubuh dengan seorang wanita dan akan menginjeksikan sperma manusia yang didapat succubus pasangannya ke wanita tersebut.
• Wanita itu akan hamil dan akan menghasilkan seorang anak yang disebut cambion.

Secara sepintas, Cambion tampak seperti manusia normal meski terkadang tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan seperti manusia umumnya : detak jantung dan hembusan nafas mereka tidak terasa. Cambion akan terus tampak seperti anak normal sampai usia mereka menginjak tujuh tahun di mana mereka mulai menunjukkan perilaku jahat yang tidak biasa.

Mereka biasanya dideskripsikan sebagai makhluk licik dan jahat, memiliki pesona ketampanan atau kecantikan yang mampu memikat manusia manapun. Mereka gemar melakukan hubungan seksual dengan siapapun juga demi memenuhi tujuan mereka (yang biasanya tidak baik), sehingga mereka dijuluki ‘sexual vampire’.

Tapi tidak semua Cambion jahat, Penyihir Merlin, yang dideksripsikan memiliki ayah seorang incubus, tidak menunjukkan perilaku seperti Cambion pada umumnya. Ia bahkan dikenal sebagai teman dekat Raja Arthur dan membantu sang raja dalam melawan musuh-musuhnya.

==TRIVIA==
• Old Dante dalam franchise game Devil May Cry, adalah peranakan iblis Sparda dan wanita manusia Eva. Dante memenuhi syarat dan kriteria untuk digolongkan sebagai Cambion meski pihak Capcom sendiri tidak pernah menyebut Dante sebagai Cambion dalam game.
• Proses pembuahan Cambion seperti yang disebutkan di atas diambil dari buku Malleus Maleficarum. Namun banyak orang di beberapa daerah percaya bahwa Cambion-Cambion seperti Merlin lahir langsung dari hubungan seksual manusia dengan incubus atau succubus, sebab jika dipikir-pikir agak mustahil sperma donor manusia bisa melahirkan anak yang bukan sepenuhnya manusia dan disertai dengan kemampuan supranatural pula.
• Karena incubus dan succubus termasuk golongan iblis, maka secara umum deskripsi Cambion adalah makhluk peranakan manusia dengan iblis.

Sumber gambar :
http://thespellboundseries.blogspot.com/
Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Cambion
http://en.wikipedia.org/wiki/Merlin
http://devilmaycry.wikia.com/wiki/Dante
http://www.paranormal-encyclopedia.com/c/cambion/
http://www.paranormal-encyclopedia.com/c/caliban/
— with Adham T. Fusama and 34 others.

Sumber artikel ini: 
Facebook Page Le Chateau de Phantasm
https://www.facebook.com/LCDP.Official

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia