Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

15 August 2012

Luckty Review: HALO

REVIEW Halo

by Luckty Giyan Sukarno on Tuesday, August 14, 2012 at 8:51am ·

Sumber: http://www.facebook.com/notes/luckty-giyan-sukarno/review-halo/10150963552822693

Apa jadinya jika MALAIKAT turun ke bumi dan menyamar menjadi MANUSIA?!? Itulah yang dialami tiga malaikat; Bethany, Gabriel dan Ivy. Mereka direkrut untuk mengangkat dunia yang berada di ujung kehancuran. Para Agen Kegelapan tengah menunggu kesempatan untuk mencaplok jiwa-jiwa yang terancam. Untuk itulah mereka bertiga diutus untuk melenyapkan pengaruh itu.

Venue Cove adalah pilihan mereka. Daerah ini memukau dengan kekontarasan yang mencengangkan. Sebagian garis pesisir telah disapu angin. Kebanyakan rumah di Venue Cove adalah pondokan sederhana yang terbuat dari papan. Tetapi semakin dekat ke pantai, ada jalanan yang dipagari barisan pohon, dan rumah-rumah yang lebih mengesankan.

Bethany. Malaikat dalam bentuk yang paling murni dan paling rapuh. Naïf dan gampang menaruh kepercayaan, muda, dan rentan. Bisa merasakan sakit karena belum banyak memiliki pengalaman dan kearifan yang bisa melndungi. Bertubuh kecil, tulang halus, tidak terlalu tinggi, dengan wajah berbentuk hati, telinga bak peri, dan kulit seputih susu.

Gabriel. Penghulu malaikat dan anggota Holy Seven. Meskipun peringkat kelompoknya hanyalah nomor dua dalam hirearki penghuni langit, namun mereka ekslusif dan tergolong yang paling banyak berinteraksi dengan manusia. Bahkan mereka tercipta untuk menjadi perantara Tuhan dengan manusia.

Ivy. Paling bijak dan paling tua, meskipun dari penampilannya, ia terlihat seperti orang berusia dua puluh tahun. Ivy adalah seraphim – ordo malaikat yang paling dekat dengan Tuhan.

Manusia tidak pernah merasa aman. Mereka tidak percaya satu sama lain. (hlm.
27)

Bethany menyamar menjadi murid di Byrce Hamilton School dan Gabriel sebagai guru musik. Mereka memutuskan bahwa sekolah adalah tempat yang cocok untuk memulai tugas untuk menangkal pengaruh kegelapan. Karena di sana banyak terdapat anak muda, yang pandangan hidupnya masih berkembang. Sedangkan Ivy, menjadi pembimbing mereka.

Pertemanan manusia dilandasi rasa saling percaya. Mereka menceritakan masalah masing-masing, bertukar rahasia, dan ingin menjadi bagian hidup. (67)

Manusia begitu dihanyutkan oleh cinta. Mereka begitu dahaga untuk membentuk ikatan dengan seseorang yang bisa mereka sebut sebagai ‘belahan jiwa’.
Cinta bisa membuat mereka melihat keajaiban semesta, dan pada saat yang sama membatasi perhatian mereka satu sama lain. (hlm. 21)


Diantara ketiganya, Bethany memiliki sifat manusia paling dominan. Dan dia jatuh cinta pada manusia, Xavier Wood. Seharusnya itu tidak boleh terjadi. Ikatan mereka semakin kuat. Gabriel dan Ivy berusaha membendung rasa cinta yang dimiliki Bethany terhadap Xavier Wood. Mereka harus fokus pada tujuan utama mereka diturunkan ke bumi: menyingkirkan pengaruh jahat dan mengembalikan kepercayaan manusia satu sama lain.

Jika kita memberi kesempatan, emosi itu akan tumbuh hingga akhirnya tidak bisa kita kendalikan. (hlm. 145)

“…hanya karena kau menyukaiku, tidak serta merta menjadikan aku seperti yang kau inginkan atau butuhkan.” (hlm. 213)

Novel ini tidak hanya bercerita tentang kisah cinta dua dunia; manusia dan malaikat, tapi juga mengisahkan persahabatan erat manusia saat masa-masa sekolah dan juga hubungan manis kakak beradik yang saling menolong satu sama lain.

Manusia sangat takut pada kematian. Tetapi rasanya kita tidak bisa berharap banyak karena mereka kurang memiliki pengetahuan tentang kehidupan di luar dunia ini. (hlm. 73)

Waktu liat covernya, aaaakkk…keren banget!! Pas baca isinya, remaja banget. Unyu-unyu, tapi gak menye-menye. Penulisnya mendeskripsikan dengan baik, karena umur Bethany sebagai tokoh utama, gak beda jauh dengan umurnya yang memang masih remaja.

Pada titik tertentu, setiap orang pasti mengalami kekalahan. Tapi kita bisa belajar dari kekalahan. (hlm. 457)

Alexandra Adornetto. Penulis buku ini, di usianya yang tahun ini baru genap dua puluh tahun sudah menulis buku sekeren ini. Dia juga kelihatan cerdas, terlihat dari sisipan dalam buku ini juga pengetahuannya tentang alam lain-surga-dunia. Misalnya, dalam sebuah pelajaran sastra, disisipkan puisi Anabel Lee’, balada karya Edgar Allan Poe. Ada juga ulasan sekilas tentang Seraphim, Limbo, Lucifer dan lain-lain. Ternyata hobinya membeli buku sampai tidak ada tempat untuk menampung koleksinya. Wuih…ciamik banget Alexandra inii...!! ƪ(♥▿♥)ʃƪ(♥▿♥)ʃƪ(♥▿♥)ʃ


Penampilannya saat (masih) lugu:


Penampilannya sekarang. Cantik dan seksi:


Keterangan Buku:
Judul                            : Halo
Penulis                          : Alexandra Adornetto
Pewajah sampul            : Rich Deas & Tim Hall
Tata letak isi                 : Husni Kamal – Ufuk Kreatif Desain
Penerjemah                  : Leinovar Bahfein
Pemeriksa aksara         : Adikita
Penerbit                        : Ufuk Fiction
Terbit                           : November 2011
Tebal                            : 564 hlm.
ISBN                           : 978-602-9346-16-9


Halo by Alexandra Adornetto - Book Trailer
http://www.youtube.com/watch?v=SLZ6v2YpSSs&lr=1&feature=mhee

Gak sabar pengen baca seri berikunya:



No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia