Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

02 August 2012

Di Tepi Sungai, Darah Orang Utara Tercurah



Di Tepi Sungai Ordelahr

Serial: Estarath - Seri Hikayat Orang Utara
http://www.goodreads.com/series/83051-estarath-seri-hikayat-orang-utara

Sinopsis:
Api masih berkobar menjilati setiap reruntuhan rumah yang kini menghitam. Mayat-mayat manusia bergelimpangan di atas rerumputan, batu dan pasir di tepi Sungai Ordelahr. Ini adalah desa kedua yang dilewati Vilnar, dan sama seperti yang pertama, tak ada lagi kehidupan yang tersisa di sana.

Empat tahun setelah diasingkan dari negerinya, Vilnar, sang putra kepala suku, kembali ke utara, kali ini membawa istri dan anaknya. Ia tak menyadari bahwa ia tengah mendekati maut. Ia pun harus memilih antara keluarga dan rakyatnya, sebelum musim dingin tiba, dan semuanya terlambat.


Format: Paperback
, 161 halaman
Published July 2012 by Kastil Fantasi
Untuk pemesanan langsung, klik link ini:

Di Tepi Sungai Ordelahr (Estarath: Seri Hikayat Orang Utara, #1)Di Tepi Sungai Ordelahr by R.D. Villam

My rating: 4 of 5 stars


Alur dengan tempo action dan kejadian cepat dan to-the-point.
Setting dengan hero dan tokoh utama yang "paling kuat" melawan sukunya sendiri yg hampir seluruhnya Viking-like. Adegan tarung yang banyak di sungai dan pesisirnya unik, apalagi taktik 1 lawan 30-nya.
Kebalikan dengan gaya penulisan saya yang cenderung sangat detil di tarung dengan menceritakan blow-to-blow, tarung di sini terhitung ringkas dan lebih menekankan ke hasil akhir.

Ada beberapa cameo yg muncul sebentar, untuk kontinuitas ke cerita2 selanjutnya.
Satu catatan: Walaupun settingnya dunia fantasi, tapi tak harus serta-merta memasukkan sihir dan monster, bukan?

Satu hal yang perlu saya contoh dari tokoh Vilnar adalah sekuat atau sehebat apapun seorang pahlawan, ia hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Dan dalam politik, termasuk yang settingnya menjurus ke barbar, satu kesalahan bisa berakibat sangat fatal(seperti juga di Game of Thrones).

Inilah hebatnya karya indie, no holding back!
Saya harus lebih banyak belajar dari Estarath dan karya2 Villam. Salut!


Review oleh Sang Musafir
View all my reviews

No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia