Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

17 November 2008

Nusantara Online


http://nusol.gameseru.co.id/

http://nusol.web.id/
Kunjungi situs ini untuk mengunduh software dan bermain.


Latar Belakang

Nusantara Online adalah sebuah MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) yang berlatarkan kehidupan masyarakat Nusantara pada masa kejayaan kerajaan-kerajaan Nusantara. Suatu masa di mana rakyat Nusantara sudah memiliki system kemasyarakatan dan peri kehidupan yang maju dan terstruktur. Hasil bumi dan hasil budaya merupakan industri yang maju pesat sebagai penyokong kehidupan sehari-hari rakyatnya. Kemashuran nama Nusantara pun bergema ke seluruh penjuru dunia yang membuat Negara-negara lain tertarik akan keberadaannya. Tapi, kemashuran ini akhirnya menjadi rebutan bagi pihak-pihak yang ingin menguasainya, sehingga Nusantara yang megah ini pun tak luput dari berbagai konflik.

Peperangan di Kerajaan-Kerajaan Nusantara

Berbagai usaha dilakukan oleh pihak-pihak ini untuk menguasai kekayaan Nusantara, hingga akhirnya disadari akan adanya suatu kebijaksanaan yang sudah sangat tua, yang konon siapapun yang berhasil mendapatkannya akan menemukan kekuasaan maha dasyat hingga dapat menguasai seantero Nusantara.


Karakter


Pradhabasu (Makadga - Ahli Pedang)


Pradhabasu merupakan salah satu anggota pasukan elite Bháyangkara Kerajaan Majapahit. Pradabhasu merupakan ahli dalam memainkan pedang. Ia mampu memainkan permainan dua pedang segaligus dengan kedua tangannya dengan sama lincahnya atau mampu memainkan pedang dengan tangan manapun. Awalnya Pradhabasu masuk dalam pasukannya Gajah Mada sebelum dia masuk pasukan Bayangkara Majapahit. Pradhabasu Sempat lama menghilang entah kemana hal ini tidak mengherankan karena Pradhabasu mempunyai watak yang keras dan tidak mau diatur, namun ia dikisahkan datang dengan tiba-tiba pada peristiwa pembakaran jenazah Jayanegara. Pada peristiwa itu Raden Kudamerta akan di bunuh oleh Sirubaya, secara tiba-tiba Pradhabasu menyelamatkan Raden Kudamerta dengan menagkis pisau yang akan di lemparkan oleh pembunuh bayaran tersebut serta menangkapnya. Hal tersebut bisa diidentifikasikan bahwa Pradhabasu selain mempunyai tubuh yang kuat ia juga gesit dan mampu membaca situasi.



Ra Tanca (Janggan – Ahli Pengobatan)

Ra Tanca adalah satu-satunya Dharmaputra yang masih hidup setelah peristiwa pemberontakan Ra Kuti tahun 1319. Ra Tanca merupakan ahli pengobatan istana. Keahliannya dalam mengolah dan memilih tumbuh2tumbuhan serta hewan untuk dijadikan obat tidak diragukan lagi, hal ini membuat dia menjadi tabib kerajaan yang dihormati. Ra Tanca mampu meracik obat-obatan dari berbagai jenis tumbuhan dan hewan yang bukan merupakan tanaman/hewan untuk pengobatan yang di kenal waktu itu, R Tanca pandai dalam menentukan kandungan/unsur yang berguna bagi pengobatan dari berbagai jenis tanaman, obat dan ramuan yang dihasilkannyapun tetap ampuh dan mujarab untuk mengatasi berbagai macam penyakit.



Panji Saprang (Mamanah – Ahli Panah)

Panji Saprang adalah salah seorang Bháyangkara Jayabaya (pasukan elit Majapahit) yang pernah pernah di pimpin oleh Gajah Mada. Bháyangkara Jayabaya olah ngembat watang, nama-nama yang menjadi anggotanya itu memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan. Panji Saprang memilki kemampuan yang menakjubkan dan mungkin terdengar mustahil, yaitu melepas lima anak panah sekaligus dengan arah bidik yang berbeda. Panji Saprang juga bahkan mampu membidik sasaran amat jauh, walaupun gerakan angin sedang tidak bersahabat serta ia dapat membidik lawan mesti dalam keadaan gelap.



Bango Lumayang (Astadipati – Telik Sandi)

Bango Lumayang atau Singa Parepen, seorang mata-mata dan pembunuh bayaran. Dia adalah salah satu telik sandi milik Ra Kuti yang juga tergabung pada sebuah organisasi yang bernama Astadipati. Astadipati adalah organisasi pembunuh bayaran, yang mengambil anggota hanya orang-orang yang mempunyai kemampuan tinggi baik dalam olah kanuragan maupun kemampuan memata-matai yang tinggi, dengan kata lain, mereka hanya merekrut orang-orang berkemampuan supranatural. Sesuai dengan namanya yang dalam bahasa Indonesia berarti “tangan kematian”, mereka membunuh dengan tangan kosong maupun senjata seperti yang lainnya, bedanya hanyalah hal ini dilakukan dengan sangat hati2 dan gesit.

Detail selanjutnya dapat disimak dalam website.

No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia