Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

22 November 2014

Vandaria Saga - Winterflame Blog Tour!




Fantasindo terpilih untuk menjadi blog pertama dalam Winterflame Blog Tour. Yay! Simak baik-baik artikel ini karena ada bocoran novel terbaru Vandaria Saga dan sepotong puzzle yang akan mengantarmu kepada hadiah istimewa.

Vandaria Saga: Winterflame adalah novel teranyar Vandaria Saga yang membuka sebuah epik di benua yang belum terjamah dalam buku-buku sebelumnya. Winterflame adalah salah satu milestone penting, perwujudan derap langkah Vandaria Saga sebagai serial fantasi TERBESAR di Indonesia saat ini. Melanjutkan jejak sepuluh novel pendahulunya yang telah terbit yang juga adalah tonggak-tonggak yang tak tergantikan. Inilah bukti konsistensi dan profesionalisme dalam penciptaan karya-karya kreatif berkelas dunia.

Begitu juga Vandaria sebagai sebuah brand multiproduk kreatif yang visioner telah mendapatkan tempat terhormat dalam industri kreatif di Indonesia, dan secara bertahap akan merambah pasar internasional. Berkat dukungan PT. Artoncode Indonesia dan banyak institusi profesional lainnya dalam satu tim kreatif yang solid, visi go-international Vandaria ini makin dekat dengan langkah-langkah pasti dan potensi pengembangan yang amat luas. VandariaLand? Vandaria? We hope so!




Vandaria Saga: Winterflame
Penulis : Fachrul R.U.N.
Pengembang Cerita : Fachrul R.U.N. dan Tim Vandaria Saga
Ilustrator : Tim Ilustrator Vandaria Saga
Penerbit : PT Artoncode Indonesia
Harga : Rp95.000,00
Jadwal Terbit : Desember 2014
Tebal : 528 halaman
ISBN : 9786027108905
Goodreads: http://tinyurl.com/WinterflameGR
Trailer : http://tinyurl.com/WinterflameTrailer




Rhys empat tahun lalu melarikan diri sebelum ibu kota Ortheva diserang pasukan Pandora, negeri kaum penyihir bermata dwiwarna di utara. Pengkhianatan dan kehilangan hampir menghancurkannya di tengah jalan. Untunglah sebelum Rhys mati kedinginan di luar kota Porzar, takdir mempertemukannya dengan Algisarra, kemudian Sasha.

Algisarra, gadis bisu berkatana, sanggup menjatuhkan delapan orang bersenjata seorang diri. Sayang kekaguman Rhys kepada Algisarra dibayangi oleh satu kekhawatiran: Algisarra tampak menyimpan rahasia masa lalu yang lebih kelam daripada Rhys.

Sasha memanfaatkan kecantikannya untuk mendapatkan informasi. Dengan cerdik dia memimpin Rhys dan Algisarra menjadi trio pencuri, demi bertahan hidup di kota Porzar yang keji. Tak terduga informasi yang didapat Sasha musim dingin ini malah menjerumuskan mereka ke petualangan berbahaya. Tahu-tahu mereka terjepit dalam konflik berdarah antara Ortheva dan Pandora, juga pencarian senjata legendaris Winterflame. 


Vandaria: Winterflame bakal ada mobile video gamenya lho! Nantikan di 2015.

Winterflame juga akan hadir dalam bentuk mobile game pada tahun 2015. Nantikanlah!

PENTING! Untuk membaca novel atau memainkan game Winterflame, kita tidak harus membaca dulu buku-buku Vandaria yang lain. Ini adalah one-shot story, kisah satu jilid tamat.


GADIS PENGUAK TAKDIR

Nah, seperti yang telah disebutkan dalam sinopsis di atas, salah satu tokoh utama dalam novel Winterflame ini adalah Algisarra. Sepintas ia terkesan seperti seorang gadis muda yang tegar (atau berusaha tetap tegar) dan mencari setitik cahaya terang dalam kegelapan kisah hidupnya. Nampaknya sobat kita Fachrul ini gemar sekali menyertakan tokoh-tokoh wanita berkarakter kuat (ada juga yang "sinting") dalam karya-karyanya, termasuk Vandaria Saga: Hailstorm dan Redfang. Buktinya, coba simak celotehan Algi berikut ini. 

Yeah, kata-kata Algy memang setajam katananya :p

Gaya American Comic Algisarra oleh Ralvi

Sorotan tajam karakter Algisarra oleh Hizaki Sama

Algisarra pasang kuda-kuda oleh Keona Studio.
 Hm, menarik. Katananya dipegang satu tangan, dan satu tangan lagi memegang sarung seperti pendekar kung-fu. Lebih panjang dari wakizashi, sih :p
Chibi Algisarra



WINTERFLAME PUZZLE

Nah, inilah "puncak acara" blog tour Vandaria di Fantasindo! 
Tim Vandaria Saga menyiapkan sepaket hadiah untuk pembaca setia yang beruntung. 
Hadiahnya adalah satu novel Winterflame + booklet Vandaria Saga + poster peta Winterflame.


Caranya! Ya, inilah caranya!
- Kumpulkan potongan puzzle yang tersebar di 5 blog peserta blog tour ini.
- Susun lima potongan puzzle menjadi satu ilustrasi. Boleh dengan photoshop, boleh diprint>gunting>tempel>foto.
- Kirim hasilnya via message ke https://www.facebook.com/vandaria
- Pemenang diundi dari semua orang yang memberikan susunan puzzle yang tepat
- Pemenang diumumkan di fanpage Vandaria Saga.



Kumpulkan potongan puzzle lainnya di


CORE OF THE FLAME!

Nah, selain blog tour, bersiaplah pula untuk acara yang satu ini.

Peluncuran novel Vandaria Saga: Winterflame diadakan di Bandung dan Jakarta dalam bentuk talk show bertajuk "Peran Profesional dalam Pengembangan Serial Fantasi". 

Acara ini cocok banget untuk kita yang tertarik dengan bidang desain dan penulisan kreatif. Semua acaranya GRATIS. Langsung datang saja bareng teman-teman. Tapi jangan lupa pakai sepatumu, karena lokasinya di kampus.

Bandung, 28 November 2014, jam 1 siang
Ruang Studio Ciung Wanara, FSRD
Universitas Kristen Maranatha

Jakarta, 29 November 2014, jam 10 pagi
Panggung GAT Festival 2014
Binus University, Kampus Anggrek




Untuk mendapatkan info lebih lengkap, hubungi
Vandaria Saga Facebook Page
https://www.facebook.com/vandaria


Akhir kata, VIVA VANDARIA! Burn your flames on wintery nights!

1 comment:

De Widiani said...

Haaai, ikutan giveawaynya ya... btw, jujur saya baru tahu tentang Vandaria Saga dan kaget banget baca ini :

"Melanjutkan jejak sepuluh novel pendahulunya yang telah terbit..."

duhh, selama ini aku kemana aja yaa, hehe... mudah-midahan menang bookletnya dari GA ini, oke terima kasih puzzle pertamanya, saatnya berburu puzzle-puzzle berikutnya :)

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia