Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

09 January 2013

Lomba Menulis Kisah Seram - DIVA Press

Lomba Menulis Kisah Seram Berhadiah BB Gokil

by Diva-Press Full on Wednesday, January 9, 2013 at 3:19pm ·
Hantu, siapa yang tidak kenal (baca: takut) dengan mahkluk yang satu ini. Dalam berbagai budaya dan masyarakat, hantu senantiasa menjadi bagian dari mitos yang keberadaannya seperti ada dan tiada. Kalian semua pasti pernah mendengar, atau mungkin melihat sendiri, mahkluk halus yang satu ini (*mendadak merinding*). Nah, daripada kalian ketakutan sendiri, mending bagikan pengalaman atau cerita atau khayalan kalian kepada banyak orang dalam versi kocaknya. (Haduh, serem kok dibagi-bagi!). Biar semakin seru, akan ada satu buah telepon genggam Blackberry untuk satu peserta yang cerita seram tapi gokilnya terpilih sebagai pemenang utama.


dribbble.com

Syarat-syarat:
1. Cerita berupa cerpen (cerita pendek) sepanjang 7 - 10 halaman.
2. Tema cerita pendek adalah “Hantu Gokil dari Jogja”, jadi di dalam cerita harus terkandung unsur-unsur hantu, Jogja, dan lucu.
3. Cerita pendek adalah fiksi yang sifatnya gokil atau lucu. Boleh kisah nyata yang didramatisir atau murni rekaan. Yang terpenting adalah cerita memenuhi syarat nomor 2.
4. Naskah diketik dalam font Times New Roman, ukuran 12 pts, dan menggunakan spasi ganda (spasi 2). Ukuran kertas adalah A4 dengan margin 4 – 3 – 3 – 4 (kiri – kanan – atas – bawah).


Pengiriman:
1. Naskah dikirim via email ke alamat : lombadiva@gmail.co@gmail.com dengan subjek “Hantu Gokil dari Jogja”.
2.  Naskah dikirimkan dalam bentuk file WORD melalui lampiran. Biarkan badan email tetap kosong.
3. File naskah WORD diberi judul dengan format sebagai berikut:
                                                Nama Penulis(spasi)Judul Cerpen
                                    Misal: Asep Mulyawan Memedi Sawah Rempong

4. Naskah dikirimkan mulai Jum’at (11 Januari 2013) hingga Jum’at (18 Januari 2013). Jadi hanya ada waktu sekitar satu minggu untuk proses pengiriman naskah.
5. Sertakan biodata (nama lengkap, alamat, dan nomor kontak) di bagian bawah naskah (di halaman terakhir). Sertakan juga akun Twitter kamu karena seluruh karya yang diterbitkan akan menggunakan akun Twitter penulis.



Hadiah:
1. Seluruh naskah yang masuk akan diseleksi untuk kemudian dipilih 13 cerita seram yang gokil habis.
2. Dari ke-13 karya unggulan tapi seram tersebut, akan dipilih 1 karya yang paling gokil sebagai pemenang pertama. Juara pertama berhak mendapatkan 1 buah telepon genggam Blackberry.
3.  Seluruh karya dari 13 pemenang akan diterbitkan oleh CV Diva Press Group dalam bentuk kumpulan cerpen “Hantu Gokil dari Jogja”. Masing-masing juga berhak mendapatkan satu paket buku terbaru dari CV. DIVA Press. Jadi, akan ada 13 paket buku.
4. Proses penjurian akan dilakukan selama satu minggu setelah lomba ditutup.
5. Dewan juri lomba menulis “Hantu Gokil dari Jogja” tidak melayani surat-menyurat dalam bentuk apapun. Keputusan dewan juri dianggap sah total dan tidak bisa diganggu gugat.

Selamat berlomba!

Sumber Artikel:
http://www.facebook.com/notes/diva-press-full/lomba-menulis-kisah-seram-berhadiah-bb-gokil/10151613212743056

No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia