Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

14 September 2012

Ther Melian Fan Fiction Contest 2012


 
Perjalanan Saga Pertama Tetralogi Ther Melian telah tuntas. Namun benua Ther Melian ciptaan Shienny M.S. masih akan terus berkembang menuju kemungkinan tak terbatas. 
Dalam rangka itulah Tim Produksi Ther Melian bekerjasama dengan Grup Kompas-Gramedia dan Elex Media Komputindo membuka kesempatan untuk para penulis dan penggemar Ther Melian untuk ikut serta dalam fenomena Fiksi Fantasi Indonesia ini. Ajangnya adalah Kontes Fan Fiction Ther Melian.
 
SYARAT DAN KETENTUAN

1. Cerita adalah karya asli peserta, bukan saduran atau jiplakan.
2. Cerita belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media cetak maupun elektronik.
3. Cerita harus berkesinambungan dengan Tetralogi Fantasi Ther Melian
, boleh berupa:
- Prequel (cerita pendek terjadi sebelum kisah tetralogi)
- Midquel(cerita pendek terjadi di sela-sela kisah tetralogi)
- Sequel (cerita pendek terjadi setelah kisah tetralogi)
contoh cerpen dapat dibaca di: http://wp.me/p2sy3r-1d

4. Cerita yang ditulis bertemakan kasih sayang. Makna kasih sayang disini sangat luas. Peserta boleh mengetengahkan kasih sayang suami dan istri, kasih sayang sepasang kekasih, kasih sayang orang tua dan anak, kasih sayang keluarga, kasih sayang antara sahabat, dan lain-lain.
5. Cerita yang ditulis harus mengangkat salah satu tokoh sentral Ther Melian sebagai tokoh utama cerita. (Yang termasuk dalam tokoh sentral antara lain: Vrey, Leighton, Rion, Ashca, Desna, Valadin, Ellanese, Laruen, Karth, Eizen) Selain tokoh sentral boleh juga menghadirkan tokoh-tokoh pendukung lainnya (antara lain: anggota geng kucing liar, Reuven, Lyra, Izahra, Feyn, dan lain-lain)
6. Untuk mengenal lebih banyak tentang tokoh-tokoh tersebut, kamu bisa membaca kisah mereka di buku tetralogi Fantasi Ther Melian, atau melihat pada website (http://thermelian.co.cc/)
7. Cerita ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
8. Panjang cerpen minimal 3000 kata dan maksimal 3500 kata.
9. Yang penting untuk diperhatikan, alur cerita dan penokohan tidak boleh bertentangan dengan alur cerita maupun penokohan asli dari keempat buku Ther Melian. Semakin tinggi kesesuaian cerita peserta dengan cerita asli, semakin baik

PENGIRIMAN CERPEN

1. Posting cerpen kamu pada halaman facebookmu (menggunakan aplikasi notes)
2. Tag sedikitnya 30 temanmu dan akun FB TherMelian
3. Kirimkan email dengan judul ‘Ther Melian Fan Fiction Contest’ kepada TherMelian@gmail.com paling lambat tanggal 15 Desember 2012, yang berisi:

- Nama pena
- Nama asli (lengkap)
- Alamat rumah/tempat tinggal
- Link/ URL halaman facebook yang berisi ceritamu

PENTING: pastikan security setting halaman facebookmu mengijinkan semua orang untuk mengakses notes tersebut

4. Apabila cerpenmu sudah memenuhi syarat dan lolos seleksi awal sebagai peserta kamu akan mendapatkan pemberitahuan via email

PEMENANG DAN HADIAH

1. Tiga cerita terbaik akan diumumkan pada tanggal 1 Januari 2013
2. Masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 250.000,- dan paket buku masing-masing Rp 150.000,- (buku bisa dipilih sendiri oleh pemenang dari website: http://gramediapustakautama.com/, http://elexmedia.co.id/, http://penerbitkpg.com/)
3. Selain itu tiga cerpen pemenang dan beberapa cerpen yang dianggap baik juga akan dimuat di dalam buku “Ther Melian: Love Anthology” yang akan diterbitkan pada awal Februari 2013
4. Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat.

No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia