Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

08 March 2009

Tanya-Jawab FireHeart - Bagian 1

Tanya Jawab Seputar Novel FireHeart – Trilogi Legenda Paladin

Materi Wawancara oleh Andry Chang


1. Apa tema Trilogi FireHeart – Legenda Paladin ini?

Siapapun bisa jadi pahlawan. Takdir seseorang dapat ditemukan lewat usaha, pilihan, keputusan dan perkenan dari Yang Maha Kuasa, bukan harus ditentukan sejak lahir/awal atau lewat ramalan belaka.


2. Apa premis yang mendasari idenya?

Bagaimana juka ada cerita silat bergaya anime/manga dengan setting Eropa Abad Pertengahan dengan tarot sebagai polanya?


3. Bagaimana cara mendapat ide?

Pertama-tama membuat / menggambarkan tokoh2nya dulu dalam scrapbook beserta kepribadian mereka, dan itu sudah dilakukan sejak saya masih SMA dulu.

Tokoh-tokoh itupun terus diperhalus sampai pada suatu saat, mereka jadi begitu hidup. Plot ceritanya datang begitu saja seperti mimpi, lalu dimatangkan dengan asosiasi dari pola kartu tarot yang didapat setelahnya, dan mulailah cerita ini dibuat, Januari 2005.


4. Berapa lama waktu pengerjaan dari awal sampai selesai?

Untuk FireHeart buku satu Trilogi Paladin, versi Inggrisnya dirampungkan dalam waktu 1 tahun 4 bulan, plus 6 bulan untuk menterjemahkannya ke Bahasa Indonesia.

Sampai saat ini saya tengah menterjemahkan / memperhalus buku 2, sementara yang berbahasa Inggris sudah sampai buku 3 tapi belum selesai. Totalnya nanti ada 22 bab besar dan versi bahasa Inggris sudah mencapai awal bab 20 (saat artikel ini saya posting)

No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia