Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

12 June 2014

GARDA - Perebutan Kristal Langit


GARDA, Ksatria Dari Cassiopeia
Perebutan Kristal Langit

Penulis: Ahmad Sufiatur R.
Ukuran: 14 x 20 cm
Tebal: vi + 242 hlm
Penerbit: Tangga Pustaka
ISBN: 979-083-091-2 


GARDA hendak menjerit, tapi suaranya tercekat di tenggorokan. Api dari batu meteor membakar jaketnya. Dadanya serasa terbakar sampai ke tulang.

Meski kesakitan, tapi ia masih berusaha berdiri. Ia tercengang melihat batu meteor terbenam di dadanya. Batu meteor yang mengilap bagai kristal hitam. Bara api terlihat menyala di dalamnya. Langkah Garda mulai limbung. Ia tidak percaya sebuah batu meteor tertanam di dadanya dan ia masih hidup!
Apa yang telah terjadi padaku?



Sinopsis:

NASIB Garda Kejora, remaja berusia sembilan belas, berubah drastis setelah sebuah kejadian supranatural menimpa dirinya. Tiba-tiba sebuah kekuatan super seperti para dewa Mahabarata merasuk ke dalam tubuhnya. Dewa yang bukan berasal dari bumi, namun dari luar angkasa nun jauh di sana, tepatnya di rasi Cassiopeia.

Kejadiannya berawal ketika Garda menjadi pemandu kemping ke Bromo bersama teman-temannya. Ia tengah bersama Revina, sahabat mesranya di kampus. Malam itu terjadi hujan meteor Perseids yang melewati belahan dunia termasuk kawasan Indonesia.

Mereka tidak menyadari bahwa ratusan cahaya aneh yang mendekat ke bumi telah menyebabkan hujan meteor itu. Meteor yang bergerak melewati jalur Cincin Api Pasifik atau Ring of Fire seperti bisa berpikir, seperti memiliki tujuan.

Garda membawa handycam demi merekam hujan meteor Perseids malam itu. Langit malam yang gelap tiba-tiba berubah menjadi terang benderang karena dipenuhi cahayadari hujan meteor yang mencengangkan. Ia tersadar meteor-meteor itu mengarah ketempatnya!

Garda berusaha melindungi Revina ketika berusaha menyelamatkan diri dari puluhan meteor yang menghantam bumi di sekitar mereka. Ia melompat ke atas motor trail. Namun, meteor itu mengejarnya dan berhasil menghantam dadanya.

Ketika Garda siuman, ia sudah berada di ruang UGD. Para dokter hendak mengeluarkan batu meteor berbentuk bintang di dadanya. Namun pisau bedah tak mampu melukainya. Ia pun berusaha membebaskan diri. Ia tidak sengaja merusak pegangan pintu besi. Ia heran saat merasakan kekuatan super dalam tubuhnya.

Garda melihat batu kristal hitam yangtertanam di dadanya. Api merah terlihat menyala di dalam kristal itu.

Di kampus, Gardamenemukan perubahan pada teman-temannya yang ikut kemping ke Bromo. Revinatiba-tiba memiliki kekuatan dan hendak menangkap Garda dengan panah berapinya.Namun Garda berhasil lolos.

Garda berusaha menghindari sosok raksasayang memburunya. Ia berusaha memecahkan misteri kekuatan yang dimilikinya. NovaSpica, Si Ratu Kutu Buku yang menemaninya menyelidiki misteri itu. Kasus misterius terjadi di kampusnya. Seorang mahasiswa ditemukan tak bernyawa dikelasnya. Sesuatu seperti telah diambil dari dalam betisnya, seperti pecahan meteor. Polisi menjadikan Garda sebagai tersangka.

Garda berusaha memecahkan misteri kekuatanyang berada dalam dirinya. Ia bertemu dengan teman dan lawan baru yang memiliki kekuatan yang sama seperti dirinya, bahkan ada yang jauh lebih kuat darinya, namun bukan superhero jika tidak berusaha bukan?

Di dalam kristal langit yang jatuh ke bumi terdapat sosok raksasa bernama Gakasha. Dalam keadaan terdesak tubuh Garda berubah menjadi raksasa berkulit hitam legam, bertaring dan bercakar tajam. Otot-ototnya sekeras baja. Ia dapat terbang tanpa sayap. Namun, ia harus mengendalikan kekuatan yang mengerikan itu. Perempuan misterius itu membantunya melawan para raksasa pemburu. Ia bersenjatakan panah es. Nama gadis itu Gaby Mikaila dari klan Gabrill bangsa Angela. Panah es miliknya dapat meredakan kemarahan raksasa dalam tubuh Garda walau sejenak.

Bangsa Angela memutuskan menanam kristal langit dalam dada raksasa Gakasha sejak anak-anak yang lahir dari kawah berapi. Namun kekuatan Gakasha yang mengerikan tidak terkendali. Akhirnya bangsa Angela menembakkan panah es kepada tubuh raksasa itu. Gakasha menyesal telah menghabisi bangsanya sendiri. Ia memohon diturunkan ke bumi. Mempercayakan kekuatan maha dahsyat kepada makhluk lemah seperti manusia bukannya tidak beresiko. Namun, ada yang tidak dimiliki bangsa raksasa, yaitu kekuatan hati manusia.

Bisakah Garda mengemban kekuatan maha dahsyat dewata dalam tubuhnya?
Walau Garda bisa tewas untuk kedua kalinya?
Ya, Garda sebenarnya telah tewas ketika pertama kali dihantam meteor di Bromo.
Ini adalah kisah kehidupan keduanya.

Empat wujud GARDA - Level 1 sampai yang hyper :p


Sumber Video Trailer: http://youtu.be/YElDtDkPg9A

Untuk mendapatkan novel ini, silakan kunjungi toko-toko buku kesayangan anda.
Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi website Tangga Pustaka di:
http://www.tanggapustaka.com/novel/garda-ksatria-dari-cassiopeia

1 comment:

Aldi Abnya said...

Salam buat bang ahmad...lebih baik ikuti nasehat para pembaca agar dalam membuat novel tidak dikritik lagi....JUJUR saya juga KECEWA setelah membaca isi sebagian buku GARDA..saran saya untuk kedepannya dalam membuat karakter harus sesuai dengan narasinya dan kalau bisa digabungkan dengan karakter GOLD SAINT dalam manga anime SAINT SEIYA (hehehe) ...karena saya tidak suka dan agak tersinggung dengan petikan dalam novel yang berbunyi ""Tombak petir itu lebih panas dari api magma. Dan dapat menembus apa saja. Bangsa kalian menyebutnya Vasavi Shakti/Konta Wijaya. Bangsa Norwegia menyebutnya Gungnir, tombak Odin. Bangsa Yunani menyebutnya tombak petir Zeus. Kami pernah memperlihatkan tombak ini pada nenek moyang mereka. Dan mereka membuatnya jadi berbagai macam versi"" disini mas Ahmad terlalu merendahkan kekuatan tombak Gungnir, coba mas Ahmad tonton film anime SAINT SEIYA-SOULD OF GOLD by Masami Kurumada, Pasti anda akan kaget dengan kekuatan Tombak Gungnir. Semoga kritik dan saran saya ini bisa diterima oleh sang Penulis buku Garda Is Ahmad Sufiatur R.
NB: saya akan lebih senang kalau ditambahin Karakter Saint Athena di anime SAINT SEIYA by Masami Kurumada. ^_^ hehehe

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia