Selamat Datang, Para Penjelajah!

Bersiaplah untuk menjelajahi dunia ciptaan imajinasi dari para pencipta dunia dari Indonesia. Dunia-dunia penuh petualangan, keajaiban dan tentunya konflik antara kebaikan dan kejahatan. Maju terus para penulis fantasi Indonesia! Penuhi Takdirmu!

Fantasy Worlds Indonesia juga adalah blog resmi dari serial novel, komik, game dan multimedia FireHeart dan Evernade karya Andry Chang yang adalah versi Bahasa Indonesia dari NovelBlog berbahasa Inggris Everna Saga (http://fireheart-vadis.blogspot.com) dan FireHeart Saga (http://fsaga.blogspot.com)

Rubrik Utama Fantasindo

28 December 2010

Everna - Chevalier Lumine Episode 01: Kraal'shazar





FireHeart E-Zine (fheart.multiply.com)
Klik di sini untuk membacanya di FireHeart E-Zine
(Dengan versi penggambaran yang berbeda)

Komikoo.com
Klik di sini untuk membacanya di Komikoo.com


Sinopsis Umum:
Versi Manga dari Novel:

FireHeart - Legenda Paladin
Buku Satu: Sang Pemburu
Penulis: Andry Chang
Penerbit: Sheila (2008)

Dibuat oleh penulis yang sama, yang juga sedang menjajaki ranah komik.

Pernah ada suatu masa di Dunia Terra Everna, di mana unsur-unsur kebaikan, kejahatan serta unsur-unsur sihir, sains dan alam berjalan beriringan dalam keseimbangan.

Namun segalanya tak selalu berjalan lancar. Ada kalanya unsur kejahatan menjadi terlalu kuat, lalu merusak keseimbangan itu demi kekuasaan mutlak tak berbatas. Walhasil muncullah makhluk-makhluk perusak keseimbangan yang disebut “monster”, sihir hitam merajalela dan Laskar Kegelapan bangkit, menyebar kebencian, teror dan penghancuran demi tercetusnya zaman baru: Zaman Kegelapan.

Zaman Kegelapan pernah hampir tercetus oleh Vordac, Sang Penguasa Mutlak Kegelapan. Ia menggalang pasukan berkekuatan sejuta makhluk kegelapan, menyerang ke barat, meluluhlantakkan setiap kota yang dilaluinya dan menguasai separuh Benua Aurelia.

Lantas, siapakah yang cukup kuat, cukup berani untuk melawan iblis ini? Saat Laskar Terang sudah terdesak, terkepung di Kota Myrcalia, datanglah para penyelamat, para Pahlawan Tujuh Bintang yang dipimpin Sage si Hati Api. Di akhir segala akhir, Laskar Terang berhasil memukul mundur Laskar Kegelapan. Vordac terbunuh, dan kedamaianpun kembali menyapa di Everna.

Setelahnya, kegelapan sekali lagi berusaha bangkit tapi usaha itupun berhasil digagalkan oleh para pahlawan. Akankah kedamaian ini berlanjut? Akankah keseimbangan ini lestari? Bilamana kejahatan merajalela lagi, akankah para pahlawan bangkit dan berhasil mencegah Zaman Kegelapan? Hanya waktu yang bisa mengungkapnya.

Babak I: Di Bawah Bayang Rembulan

Episode I: Kraal'shazar

Vordac mungkin telah tertumpas namun belumlah habis. Lemah, rohnya terjebak dalam Pedang Iblis, Kraal'shazar. Kini pedang itu berada di tangan tiga Penyihir Agung: Azrael, Caeleth dan Theripides. Apakah yang akan mereka lakukan untuk mencegah dedengkot kejahatan bangkit kembali? Segalanya akan terungkap di episode perdana Everna - Chevalier Lumine ini.

No comments:

Berita Antar Dunia

Pusat Berita Dunia-Dunia